Selamat Tinggal Cara Lama, Saatnya Beralih ke Alat Sealer Plastik yang Lebih Efektif dan Praktis!

  • Feb 12, 2023
  • Sri Astuti

Brebes (27/01/2023) - Kemasan yang menarik menjadi salah satu hal yang dapat menunjang harga jual serta menjamin keamanan produk sampai ke tangan konsumen, penggunaan api lilin pada saat mengemas produk dengan cara mengarahkan plastik kemasan ke lilin untuk direkatkan lebih banyak memakan waktu dan sudah tidak relevan di zaman sekarang.

Dengan melihatnya keadaan tersebut, Istiqomah Fajrin selaku mahasiswa KKN UNDIP berinisiatif mengadakan alat sealer plastik makanan untuk menunjang UMKM di Desa Randusanga Kulon, Kec. Brebes, Kab. Brebes.

Alat sealer plastik merupakan alat press plastik yang digunakan untuk merekatkan plastik dengan memanfaatkan panas yang dihasilkan oleh listrik yang membuat plastik akhirnya merekat serta dapat menarik udara di dalam plastik sehingga produk makanan yang dikemas menjadi lebih tahan lama. 

Acara yang berupa sosialisasi serta tutorial penggunaan alat yang selanjutnya melakukan serah terima alat sealer bertempat di Balai Desa Randusanga Kulon dihadiri oleh para pegiat UMKM dan Ketua Bumdes berjalan lancar.