Peringatan Hari Santri

  • Oct 22, 2023
  • Sri Astuti

Peringatan hari santri yang dilaksanakan di Desa Randusanga Kulon yaitu Upacara Peringatan Hari Santri yang jatuh pada hari Ahad tanggal 22 Oktober 2023 yang bertempat di Lapangan Dukuh Sigempol yang diselenggarakan oleh Ikatan Pelajar NU Cabang Brebes dan Ikatan Pelajar Putri NU yang dihadiri oleh Camat Brebes, Perangkat beserta Perangkaty, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat, tokoh Agama dan Pelajar.

Hari Santri Nasional adalah hari untuk memperingati semangat jihad intelektual santri yang berjuang melawan ketertinggalan. Marilah kita sebagai masyarakat yang mempunyai generasi penerus santri agar mendukung dan memberikan dorongan diera tranformasi digital untuk mewujudkan generasi santri yang berakhlak dan beradab islami.

Ikrar Santri:

1. Berpegang teguh pada aqidah,ajaran,tradisi Islam Ahlus Sunnah Wal Jama'ah

2.Bertanah air satu tanah air Indonesia, berideologi negara satu ideologi Pancasila,berkonstitusi satu UUD RI 1945, berkebudayaan satu Bhineka Tunggal Ika.

3.Srlalu Bersiap siaga menyerahkan jiwa dan raga membela tanah air dan bangsa Indonesia, mempertahankan persatuan dan kesatuan nasional serta mewujudkan perdamaian abadi.

4.ikut berperan aktif dalam pembangunan nasional,mewujudkan kesejahteraan lahir dan batin untuk seluruh rakyat Indonesia yang berkeadilan sosial.

5. Pantang menyerah dan putus asa, serta akan berdiri didepan melawan semua pihak yang ideologinya bertentangan dengan semangat Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kegiatan hari santri yang bertemakan Jihad Santri Jayakan Negeri.

Allahu Akbar!!!